Langsung ke konten utama

Pengalaman Staycation Di Apartemen

Seperti biasa kalau mood lagi gak jelas serasa pengin tinggal ditempat yang sunyi tapi tidak di hutan atau di desa karena kalau kesana itu butuh waktu yang tidak sedikit alias harus libur panjang. Beruntung tinggal di daerah yang mudah terfasilitasi oleh akses tempat wisata, penginapan dan apartemen yang bisa dijadikan solusi untuk tempat rehat sejenak dari rutinas yang bikin penat.


Apartemen menjadi salah satu pilihan saya untuk tempat menyepi, tempatnya di perkotaan tapi tidak bising dan view nya pun lumayan segar karena sejauh mata memandang tersaji hijaunya pepohonan yang rindang. Jika malam tiba pun suasana dari dalam kaca jendela pun terlihat dengan ramai oleh kerap kerlipnya lampu kota yang menurutku menjadi ketertarikan tersendiri menikmati indahnya pemandangan kota diketinggian lantai 17.

Pemandangan sore hari

Dari ketinggian lantai 17 sudah terasa oleng ketika berada di lift apalagi lantai 30an, karena tadinya kami ditawarin di lantai 30an tapi dengan pertimbangan satu dan lain hal akhirnya kami memutuskan untuk stay di lantai 17 saja biar gak lama-lama didalam lift haha.

Waktu itu pesan di salah satu aplikasi, saya mendapatkan penawaran yang lumayan murah karena lagi sedang ada promo makanya langsung saya ambil, karena fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap dan sesuai yang diinginkan.

Setelah memutuskan pilihan tanggal dan hari untuk staycation, lalu saya menyelesaikan semua persyaratan yang harus dipenuhi. Tiba waktunya kami staycation dan janjian di aplikasi untuk ketemu dengan roomboy nya.

Ketika sampai di lobby, tidak menunggu waktu lama untuk bertemu dengan roomboy, kami langsung diantar ke kamar yang kami sudah pesan. 

Dan taraaa... Akhirnya kami pun sampai juga di apartemen yang kami pesan dengan tipe 1 BR. Kamar nya pun sesuai ekspektasi, bersih, lengkap, ada dapurnya lengkap dengan peralatan masak memasak, air panas dan dingin berfungsi dengan baik, view nya bagus, ada kolam renang, pokoknya suka.

Dapur


Kolam Renang

Sesampainya kami di unit apartemen, saya langsung sedikit bersih bersih sekedar untuk menyapu dan pel biar bersih sempurna dan enak ketika dipijak. Lalu kami pun langsung merebahkan badan di sofa sambil melihat-lihat sekeliling unit apartemen yang interiornya terlihat mewah. 

Ruang tv

Anak saya lebih suka duduk santai di ruang tv dengan bapaknya, sedangkan saya lebih senang di kamar sambil menikmati kesunyian dan suasana baru tentunya. 

Kamar tidur

Overall suka ya dengan kesemuanya dan staycation di Apartemen itu menyenangkan juga untuk refleksi diri, tapi ketika malam tiba kok rasanya susah tidur ya karena suka membayangkan cerita-cerita horor di youtube, apalagi cerita apartemen yang pernah aku dengar bikin bulu kuduk merinding, padahal tidak ada apa-apa selama aku menginap, tidak ada suara-suara aneh atau kejadian-kejadian diluar nalar seperti dicerita.

Bukannya tidak percaya dengan hal yang begitu, aku percaya dan meyakini kalau kita itu hidup berdampingan dengan dunia yang tak kasat mata. Semua tergantung dengan niat dan bagaimana cara kita berperilaku ketika bertamu. Jadi baik baiklah ketika bertamu jangan lupa ucapkan salam dan jaga sikap. ***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...