Langsung ke konten utama

Cerita Ramadhan Di Warung Jeruk


Kalau lagi jenuh gini, pikuran suka cape bikin energi terkuras karena ingat ke masa lampau. Masa dimana kita masih bebas bergerak tanpa diganti oleh virus seperti saat ini. Hiks, tahun ini mungkin jadi cerita buat kita semua dimana kita dihadapkan dengan situasi yang mengharuskan kita untuk jaga jarak.

Bukan hanya jaga jarak akan tetapi kita diharuskan untuk tetap dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Sebagai manusia tentu ini sangat sulit ya karena manusia itu tidak bisa hidup sendiri dan satu sama lain pasti sangat membutuhkan, makanya selama pandemi ini banyak aktivitas yang terganggu seperti kerja, sekolah dan ibadah.

Yups, sekarang kita sedang berada dalam masa yang mungkin sangat berat karena harus menahan rindu dengan orangtua, kerabat, teman dan juga kampung halaman yang selalu menciptakan momen tak terlupakan.

Ngasih makan ikan di halaman rumah uyut 

Jadi teringat momen puasa tahun kemarin, H- sebelum lebaran saya sudah berada dikampung halaman, senang bisa merayakan ramadhan dan hari raya idul fitri bersama keluarga itu sesuatu yang sangat berharga.

Untuk menciptakan momen kebersamaan, dipenghujung ramadhan tahun kemarin kami buka puasa bersama diluar, selain karena memang sekalian lagi ada agenda saudara yang lagi syukuran ya kami manfaatkan momen buka bersama diluar sambil lewat, karena biasanya kami lebih memilih buka bersama dirumah dengan Keluarga besar, namun ramadhan kali ini kita memilih buka puasa diluar. Jadilah momen ini saya ingat sebagai Cerita Ramadhan Di Warung Jeruk.

With family

Ceritanya kami singgah di rumah makan Warung Jeruk, suasananya benar-benar asli perkampungan karena ya memang letaknya di kampung, hehe. Dengan perabotan khas pedesaan juga masakan khas sunda yang tidak asing dilidah dan juga salah satu masakan favorit saya di nusantara ini, ada pepes ikan mas, ayam goreng kampung, karedok dan masih banyak lagi menu lainnya dan lalapan plus sambal yang menjadikan masakan sunda ini banyak disukai orang.

Kami semua sangat menikmati suasana dan santapan waktu itu, bercengkrama sambil menyantap santapan berbuka setelah seharian berpuasa itu rasanya nikmat banget ditambah alunan musik sunda melengkapi suasana yang begitu ngangenin.

Sekali berkunjung ke warung jeruk, bikin hati saya jatuh hati karena menu nya sesuai selera dan soal harga sangat-sangat terjangkau namun kualitas dijamin memuaskan pengunjung (bukan iklan). Dalam hati berkata ingin suatu saat nanti jika pulang kampung, bisa berkunjung kesini lagi bersama dengan Keluarga berdamai-ramai.

Kebahagiaan tercipta bukan karena tempat dan makanan yang mengandung mewah, tetapi dengan siapa itu buat saya sudah cukup bahagia. Bahagia karena sudah menjadi momen dalam kebersamaan yang akan selalu indah dikenang dan menjadi cerita yang akan dibagikan ke anak cucu kelak dan juga bisa dijadikan contoh buat generasi muda kalau silaturahim dengan Keluarga itu sangat menyenangkan.

Apalagi budaya nenek moyang kita kan selalu mengajarkan untuk kebersamaan dengan kumpul bareng keluarga. Duh jadi ingat kampung halaman, kampung yang selalu dirindu dengan suasana alam yang asri, rumah yang sehat karena udara yang bersih, lingkungan asri dengan pepohonan yang rindang, itu yang selalu saya kangenin dari kampung halaman.

Iya, suasana rumah yang tidak akan ditemui di kota, meskipun di kota banyak pohon dihalaman rumah tapi tetap saja udaranya sudah tercemar, berbeda dengan di pedesaan yang udaranya masih bersih karena tingkat polusinya tidak sebesar di perkotaan. Kampung halaman lah hal yang menarik dan warung jeruk yang wajib dikunjungi jika pulang kampung. ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...