Langsung ke konten utama

Bebas Berekspresi Tanpa Syarat Ketentuan

Bebas Berekspresi Tanpa Syarat Ketentuan

Hidup di jaman modern tidak serta merta semua sesuai dengan keinginan kita. Ekspektasi dan kenyataan yang berbeda sering kita jumpai di kehidupan kaum milenial terlebih bagi mereka yang sering berselancar di dunia maya.

Perumpamaan rumput tetangga lebih hijau mungkin pernah atau terbersit dalam pikiran kita (menurut saya sih manusiawi) tetapi kita juga harus bisa bijak kalau kita itu harus bersyukur dengan apa yang kita punya. Pernah mengalami dimana ekonomi keluarga sedang mengalami krisis keuangan lalu saya selalu minta sesuatu diluar kemampuan dan selalu membandingkan kehidupan dengan orang lain yang berada diatas kami (iya itu kejadian waktu saya lagi remaja yang sedang masa masanya ingin bersenang-senang).

Yang namanya roda dunia pasti berputar, ada saatnya kita sedang berada dibawah dan ada kalanya ada di atas, lepas dari masa masa sulit singkat cerita akhirnya saya bekerja dan bisa menghasilkan uang sendiri, apa yang dulu saya inginkan harus saya wujudkan, saat sedang punya uang semua dibeli tanpa pikir panjang gak kepikiran buat nabung demi nafsu sesaat padahal waktu masih panjang dan ada kalanya kita dihadapkan pada situasi yang tidak stabil. hingga akhirnya nenek selalu geleng-geleng lihat kelakuan saya.

Begitu sayangnya seorang nenek sama cucu nya, banyak pesan yang beliau sampaikan supaya hidup kita terarah dan tidak sesat. Salah satu pesan dari almarhumah nenek yang selalu saya ingat sampai sekarang yaitu"ada atau tidak ada uang, pengeluaran harus sama" artinya hidup sederhana.

Semuanya baru terpikir sekarang setelah saya berkeluarga dan punya anak, kelakuan saya dulu sungguh engga banget, cape karena harus berpura-pura senang dibalik penampilan yang ok tapi pengeluaran tidak sebanding dengan pendapatan. Iya kepura-puraan itu telah menyesatkan saya, kini saya sadar kalau menjadi diri sendiri itu lebih menyenangkan dan malah terlihat berkualitas.

Bersyukur hidup dilingkungan yang selalu hidup sederhana tanpa kepura-puraan menjadikan saya seperti yang sekarang ini, hidup tanpa syarat ketentuan akan merasa lebih tenang dan selalu bersyukur. Iya kita harus apa adanya tanpa tedeng aling aling juga yang menurut saya akan semakin menjatuhkan kualitas hidup kita.


Saya, iya saya yang selalu tampil apa adanya tanpa dibuat-buat dan itu sesuai dengan tagline sosial media yang saya miliki yaitu simple woman, buat saya tampil apa adanya itu merasa tenang tidak merasa diuber-uber ingin dapat pujian dari orang lain terlebih kalau harus mengejar follower, like atau komen. Mengalir saja toh dan itu yang membuat hidup saya merasa tenang.

Selalu mengutamakan fokus dengan diri sendiri untuk berkarya dan berekspresi dengan bakat dan kemampuan yang saya miliki tanpa terpatok dengan syarat ketentuan yang dibiarkan mengalir secara alami.

Hobi ngeblog yang membutuhkan konekvitas tanpa batas karena selain untuk mencari sumber, ide, dan gagasan tentu diperlukan referensi karena artikel tanpa referensi itu saya rasa seperti meraba-raba, karena ilmu tidak ada batasan dan tentu tidak akan pernah cukup.

Seperti halnya untuk pemakaian kuota internet, saya butuh kebebasan tanpa dibatasi untuk tetap bisa berkarya dan berekspresi tanpa kepura-puraan. Iya, seperti freedom Internet dari IM3 Ooredoo yaitu paket internet sepuasnya dengan kuota utama besar tanpa khawatir kehabisan kuota internet.




So, hidup itu dibikin simple aja tanpa tedeng aling-aling, tanpa kepura-puraan, tanpa basa basi, tanpa follwers palsu, tanpa modus dan tanpa tipu-tipu. Bijak menggunakan Internet jangan sampai kita terbuai dengan indahnya dunia maya yang selalu kita bandingkan dengan dunia nyata.

Gunakan Internet sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kantong kita supaya tidak emosi menyalahkan kenapa begini dan begitu. Jadikan hidup kita lebih bermakna dengan menjadi diri sendiri, syukuri kelebihan kita karena setiap sesuatu itu pasti ada kelebihan dan kekurangan supaya hidup kita lebih aman dan nyaman untuk berekspresi tanpa syarat ketentuan. ***




Komentar

  1. Intinya fokus aja ya mba sama karya yang positif. Beban banget sih kalau jalanin hidup penuh kepura-puraan. Udah paling bener jalani hidup apa adanya

    BalasHapus
  2. bener banget ya kak yang penting kita fokus sama apa yang kita kerjakan selagi itu positif.

    BalasHapus
  3. Pesan terakhirnya bener banget nih. Syukuri kelebihan dan kekurangan kita. Karena dengan begitu kita bisa menerima diri sendiri ya :)

    BalasHapus
  4. Berkarya dan ekspresi sesuai dengan bakat dan kemampuan diri ya

    BalasHapus
  5. Iya banget Ren, aku pun bersyukur berada dilingkingan yang hhidupnya sederhana, jadi begini ya adanya. Yanng penting fokus berkarya dan bebas berekspresi yaaaa, yihaaa!!..

    Btw lama ga ketemu euy, sonoo, moga sehat selalu yaaa

    BalasHapus
  6. Rumput tetangga sampai kapanpun akan lebih hijau, karena kita selalu melihat kelebihan orang lain. Saatnya melihat kelebihan diri sendiri ^_^

    BalasHapus
  7. Tanpa kepura-puraan dan tampil adanya, kuncinya, ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...