Langsung ke konten utama

Ngobrol Santai Bareng MPR RI, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


"Presiden bertanggung jawab sama siapa?"

Seketika hening dalam satu ruangan yang penuh dengan Peserta gathering warganet bersama MPR RI. Yuhu... Kehormatan sekali bisa diundang gathering warganet ngobrol bareng MPR RI. Perkiraan acaranya bakalan formal duduk serius mengingat ini acara bersama petinggi MPR RI tapi ternyata acaranya santai banget seperti ngopi bareng keluarga.

Ngobrol bareng MPR RI yang dihadiri oleh wakil ketua MPR Bpk H. Jazilul Fawaid SQ, MA lalu ada Ibu Siti Fauziah selaku Biro Humas SetJen MPR RI dan Bpk Muhammad Rizal sekalu Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Sekretariat Jendral MPR RI dan dipandu oleh MC Mba Mira Sahid dan Mba Lia.


Salah satu kenapa saya sangat tertarik untuk datang ke acara ini selain pengin ketemu langsung sama para petinggi MPR RI juga acara ini mengingatkan saya kembali pada pelajaran PMP dulu. Ketika Pak Jazijul Fawaid melontarkan beberapa pertanyaan tak jarang para peserta termasuk saya agak clingak clinguk mau jawab takut salah dan benar saja salah hahha karena lain dulu lain sekarang ada beberapa yang mengalami perubahan.

Tuh kan jadi tambah ilmu lagi, benar-benar acara gathering ini seperti belajar yang dikemas dengan santai. Era milenial, ya beruntung sekali bisa merasakan jaman ini dimana para wakil rakyat dekat dengan rakyat dan tidak segan meminta ide, saran dan kritik atas kinerja MPR RI.

Tema nya menarik untuk disimak, warga diharapkan mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yaitu:
Pancasila
Undang-Undang Dasar 1945
NKRI
Bhineka Tinggal Ika

Selain itu juga dengan maraknya berita hoax yang menyebabkan mudahnya terjadi perpecahan untuk itu diharapkan juga untuk tidak menyebar konten di media sosial yang belum tahu keberannnya, bijak untuk menggunakan sosial media sesuai dengan falsafah pancasila.
Foto:@dian_anthie

Kembali ke ngobrol bareng

Semakin larut ngobrol pun semakin asyik karena suasana tidak boring dan kaku. Dan memang seharusnya wakil rakyat itu bisa merakyat dan dekat dengan rakyat. Disela ngobrol santai selalu ada ada pertanyaan dan saya jadi tahu kalau besaran angka yang dikeluarkan untuk pengeluaran Pemilu mencapai 24 Triliun, Wouw angka yang fantastis ya.

Foto:@mirasahid

Kurang lebih dua jam kami ngobrol santai, waktu yang sangat singkat padahal menarik sekali untuk disimak. Karena keterbatasan waktu, acara pun ditutup dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia ikut mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. ***



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...