Langsung ke konten utama

Menata Ruang Kerja Dalam Rumah ala Milenial


Memiliki hunian yang nyaman tentu impian semua orang, bagaimana tidak rumah adalah tempat buat kita agar terlindung dari panas dan hujan. Bagi saya rumah bukan sekedar untuk berlindung dari panas dan hujan saja, rumah adalah tempat segalanya buat saya.

Selalu menarik kalau ada informasi tentang rumah apalagi detail interiornya yang saya rasa sangat berpengaruh dengan karakter pemiliknya. Masih berangan-angan kalau punya rumah ingin selalu memperhatikan detail dari mulai hal terkecil agar tidak asal bangun rumah saja.

Apapun yang akan kita lakukan tentu harus ada tahap perencanaan agar sesuai dengan keinginan kita, seperti tahap:
  1. Menentukan apa saja kebutuhan seluruh keluarga
  2. Mengenal karakter diri sendiri dan keluarga
  3. Perbanyak referensi hal-hal yang disukai
  4. Menghitung budget yang tersedia

Dan yang perlu diperhatikan untuk sebuah hunian yang nyaman diantaranya:

  1. Lighting yaitu sistem pencahayaan dimana sebuah rumah akan tampak suasananya seperti apa ya tergantung lighting, kalau saya suka terang benderang biar tampak asri.
  2. Akses Udara/Sirkulasi Udara, nah ini penting banget supaya udara di rumah tidak pengap tentu kita harus membuat sirkulasi udara berupa jendela  atau banyaknya ruang terbuka.
  3. Warna Cat, ini harus disesuaikan dengan selera dan tempat agar terlihat senada.
  4. Pengadaan, sesuaikan dengan tempat agar tidak menumpuk barang yang tidak terpakai supaya tampak luas.
  5. Penghijauan, ini penting sebagai media untuk refresh dan penyegaran udara.
  6. Ketetapan Furniture terhadap tema.
Hemm penting juga tips diatas, hunian rumah nyaman menurut saya bukan dari segi luas nya saja akan tetapi bagaimana menyiasati agar rumah yang mungil menjadi hunian yang nyaman.

Di event "Indonesia Property Expo 2019" di JCC yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juli-4 Agustus 2019. Bukan hanya tips untuk hunian nyaman saja akan tetapi di acara talkshow yang di moderatori oleh Ani Berta dan Nara sumber Adelya Vivin dan Zata Ligouw ini ada bahasan menarik tentang ruang kerja yang bikin betah untuk mendapatkan inspirasi.

Jaman sekarang keberadaan ruang kerja dalam sebuah rumah itu sepertinya asik juga untuk diterapkan terlebih yang kerjanya freelance otomatis butuh ruang kerja yang nyaman.

Tips & trick menata ruang kerja dalam rumah by Zata Ligouw

  • Siapkan tempat khusus untuk meja kerja, bisa di pojok ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dll. Jika punya ruang lebih boleh pakai satu ruang khusus
  • Meja yang pas, gunakan meja yang ada, beli meja baru, bikin meja sendiri, ergonomis (supaya gak pegal)


Selain itu juga memberi aksesoris di meja kerja sangat penting untuk membangkitkan mood, apalagi jika menyimpan tanaman pokoknya yang bernuansa alam karena warna hijau daun akan otomatis merefresh mata kita yang kalah saat kerja di balik layar.

Menarik sekali ya tema nya, duh jadi pengin berbenah rumah nih jadinya. Inti nya ya kalau menurut saya jangan terlalu menaruh banyak barang dalam rumah karena akan terkesan sumpek dan sempit. Furniture dan aksesoris rumah disesuaikan dengan space yang ada jangan terkesan "maksa".

Jaman sekarang banyak informasi yang bisa kita dapat untuk mendapatkan ide, tips dan trik bagaimana menata ruang untuk rumah minimalis yang cocok untuk para milenial, semua balik lagi tergantung dengan selera kita, ciptakanlah rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman karena rumah mencerminkan karakter pemiliknya.***




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...