Langsung ke konten utama

Seminar Kesehatan Nasional 'Diet Nutrisi Dan Cancer Prevention'

Sekarang-sekarang ini banyak penyakit menakutkan bermunculan, rasanya tidak aneh karena banyak faktor yang bisa memicu penyakit, entah itu dari udara (polusi), bahan kimia, makanan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Seperti misalnya penyakit kanker, jenis penyakit ini paling ditakuti sama semua orang, penyakit yang bisa semua orang pada bagian tubuh dan juga semua kalangan. World Health Organization (WHO) menyebutkan, pada tahun 2012 terdapat 14 juta kasus baru dan 8.2 juta orang dunia karena kanker dan diperkirakan akan meningkat menjadi 24 juta di tahun 2035.

Yang mengerikan lagi menurut data GLOBOCAN tahun 2008, sebuah penelitian kanker Internasional  dibawah WHO, dikutip dari global cancer statistic  (2011) tingkat kejadian kanker di Asia Tenggara adalah yang tertinggi termasuk Indonesia bersama Malaysia dan Singapura, hmm mengerikan ya, itu artinya kita harus waspada dan jaga pola hidup sehat kita.

Berkaitan dengan kesehatan, saya jadi ingat sama perusahaan MLM yang memproduksi suplemen kesehatan yaitu PT. CITRA Nusa Insan Cemerlang (CNI) yang turut membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dengan menyediakan produk berkualitas.

Seminar Kesehatan Nasional "Diet Nutrition, & Cancer Prevention

Melalui campaign #CNIAgainstCancer, CNI menyelenggarakan Seminar Kesehatan  Nasional bertema "Diet Nutrition, & Cancer Prevention yang dilaksanakan di 3 kota yaitu, Makassar, Medan dan Jakarta.

Seminar kali ini mengundang Pakar bioteknologi, biologi dan nutrisi dari National Chung Hsing University Taiwan, Prof.Chaw Chi Fai sebagai pembicara, beliau telah berkiprah di bidang ilmu pangan dan bioteknologi selama 20 tahun.

Prof. Chaw Chi Fai

Dalam kesempatannga datang ke Indonesia memaparkan mengenal konsep tata laksana perawatan yang benar kaitannya dengan pola makan yang tepat. Prof.Chou lebih jauh memaparkan zat-zat nutrisi tertentu akan berhubungan dengan faktor risiko kanker.

Salah satu contoh penemuan beliau adalah sumber pangan biji-bijian (wholegrain) yang baik untuk mengontrol level berat badan dan melalui teknologi pangan, pengolahannya tidak merusak enzim yang baik untuk tubuh.  Diet sehat, mengubah pola hidup dan minum suplemen yang tepat bisa mencegah perkembangan kanker.

Chew Say Loo selaku executive Director CNI Group mengemukakan bahwa CNI memiliki suplemen kesehatan yang baik untuk penderita kanker yaitu SUN CHLORELLA AGARICUS, suplemen antikanker yang mengandung agaricus blazei murril yaitu sejenis jamur yang terbukti bermanfaat sebagai antikanker.

SUN CHLORELLA AGARICUS

Jamur ini ditemukan oleh Dr.Inosuke Iwade (Prof di dept Pertanian Mie University, Jepang) dan dibudayakan oleh Dr. Hitoshi Ito (Direktur Research Institute of Fungal Pharmatology di Jepang) yang memiliki hak paten sebagai formula original karena tidak semua Agaricus memiliki efek antikanker.

Sun Chlorella Agaricus adalah suplemen yang dapat membantu melawan sel kanker, namun tindakan seperti radiasi, operasi atau kemoterapi sebaiknya dilakukan.

Manfaat Sun Chlorella Agaricus

Menyerang dan menghancurkan sel kanker dengan meningkatkan Natural Killer Cell. Mengootimalkan hasil kerja obat dan terapi kanker seperti kemoterapi atau radioterapi. Mengurangi efek samping dari terapi kanker seperti muntah, kehilangan nafsu makan, dan kerontokan rambut serta membantu memperbarui sel-sel yang rusak. Bila pasien diberikan obat dokter (diluar kemoterapi) maka obat tersebut harus diminum sesuai anjuran dan diberi selang waktu 2-3 jam dengan konsumsi Sun Chlorella Agaricus.

Seminar ini tidak hanya diadakan untuk masyarakat awam saja, namun juga mengundang beberapa perwakilan dari institusi akademisi seperti lembaga penelitian dan perguruan tinggi agar diharapkan adanya diskusi ilmiah ini menjadi bahanbatau sember bagi peneliti-penelitian lanjut mengenai diet dan kanker di Indonesia.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...