Langsung ke konten utama

SCG Program Beasiswa Yang Mengedepankan Nilai Moral



Pendidikan merupakan hal yang paling penting dan menjadi prioritas bagi saya, hidup tanpa pendidikan seperti cahaya yang redup, gelap dan tidak tahu arah dan tujuan. Beruntung saya dibesarkan di lingkungan yang terdidik bahkan bersyukur dapat suami dari keluarga yang memprioritaskan pendidikan juga.

Pendidikan adalah bekal dimasa depan, dengan pendidikan kita bisa memperoleh pekerjaan yang bagus dan mendapat kehidupan yang layak. Namun sayangnya masih banyak yang berpendapat bahwa pendidikan atau beasiswa hanya untuk kalangan yang mampu.

Berbicara mengenai beasiswa, ada hal Menarik dari SGC Sharing The Dream, SCG ( Siam Cement Group) merupakan salah satu konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN yang telah beroperasi selama lebih dari 100 tahun di Thailand.

Hal yang menarik bagi saya adalah program beasiswa bagi yang berprestasi yang dilakukan oleh SCG yaitu selain memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia juga berfokus pada konsep yang mengedepankan sumber daya manusia, lingkungan, sosial dan ekonomi. Hmmm...mantap ya, karena ilmu juga harus diimbangi dengan nilai moral, maka dari itu SCG Sharing The Dream selalu mengedepankan nilai-nilai moral yang harus dimiliki oleh pelajar.

Saya dukung penuh deh program ini, karena jujur saya merasa prihatin dengan dunia pendidikan jaman sekarang yang kurang mengimbangi ilmu dengan nilai moral, banyaknya pemberitaan di televisi dan media elektronik tentang tawuran, kasus bully mem bully, kekerasan dan masih banyak hal lain yang  membuat miris.

Saya setuju dengan pernyataan Novia Kardiyanti selaku Brand and Communicator of SCG Indonesia yang menyatakan tentang syarat dan kriteria untuk mendapatkan beasiswa SCG adalah prestasi, attitude dan keluarga. Dari ketiga hal tersebut menurut saya erat kaitannya dengan manusia berkualitas, dimana untuk menjadi orang yang sukses tidak cukup dengan hanya mengedepankan ilmu saja, akan tetapi juga ilmu perlu diimbangi dengan moral dan hubungan sosial yang baik.


Dalam acara SCG Sharing The Dream Blogger Gathering ini juga menampilkan pembicara Tasya Kamila salah satu artis penggiat pendidikan yang telah menempuh pendidikan S2 nya di Amerika, dia bangga bisa membiayai pendidikan S2 nya dari hasil keringat sendiri, itu pun tak luput dari kepribadian dia yang baik, karena menurut saya dia artis yang jauh dari gosip miring dan tentunya tidak mudah untuk mencapai itu semua untuk seorang artis seperti Tasya Kamila.

Hmm..PR buat saya nih, semoga bisa mendidik dan mengarahkan anak untuk menuju masa depan yang lebih baik dan semoga beasiswa SCG ini bisa membantu generasi bangsa yang mempunyai keterbatasan ekonomi. Sukses ya buat SCG semoga terus bisa berinovasi untuk mencetak generasi yang berkualitas dengan terus mengedepankan nilai moral.***








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...