Langsung ke konten utama

Pertama Kali Ke Pantai



"Manusia hanya bisa berencana tapi Tuhan lah yang menentukan"

Kalimat diatas benar adanya kalau kita sebagai manusia hanya bisa berencana, seperti kejadian yang menimpa saya beserta orang tua sobat bocil yang lagi unyu-unyu bawaannya pengen ngajak jalan gak perduli dompet lagi tipis sing penting jalan.


Ceritanya dilingkungan tempat saya tinggal bocil punya dua sahabat jadi bertiga dengan bocil yang semua usianya hanya berjarak satu bulan berturut-turut. Sejak lama kami merencanakan untuk vacation ke tempat rekreasi, Ancol merupakan tempat wisata yang ada di list kami, ya kami ingin membawa para bocil main pasir bareng di tepi pantai, gak usah yang jauh dulu deh ke Ancol saja dulu sebagai perkenalan dengan dunia per pantai an hehe.

Namun entah kenapa apa yang selalu kami rencanakan selalu gagal dengan berbagai alasan ini dan itu, bahkan pernah merencanakan dengan matang hingga persiapan sudah 90% termasuk menyiapkan perbekalan makanan, beuh kalau sudah gitu berasa gondok kan ya, ya meskipun alasannya kuat karena salah satu diantara kami para orang tua ada yang kurang fit.

Kalau sudah gitu cuma bisa bilang owh ya sudah gpp jangan dipaksain kalau masih gak enak badan, masih ada waktu koq (meskipun rada" gimana gitu ya hehe). Berkaca dari pengalaman yang sudah-sudah, saya berpikir mungkin tidak perlu perencaan biar jadi.

Suatu hari, Sabtu siang yang cerah bahkan suhu nya benar2 hot, terbersit lah untuk japri salah satu sobat bocil, dan dia langsung meng iya kan lalu kami japri lagi yang satunya lagi, dan akhirnya dia bisa juga tapi bapaknya gak bisa ikut karena masih kerja, tuh kan memang selalu gak bersamaan juga liburnya.

Lalu terjadilah perbincangan mau sekarang apa besok soalnya saudaraku gak jadi Dateng jadi besok kita bisa seharian, dan saya gak setuju karena takutnya gak jadi lagi seperti yang sudah-sudah, kalau hari itu memungkinkan bisa berangkat why not?

Menikmati perjalanan
Taraaa...akhirnya kami bisa juga berlibur bareng ke pantai, berangkat habis dzuhur dengan teriknya panas tidak menyurutkan semangat kami pergi ke Ancol, melaju dari rumah dengan diiringi teriknya matahari tiba-tiba ditengah perjalanan hujan lumayan deras bahkan sampai ke Ancol pun hingga rintik-rintik, ada rasa was was takut gak jadi sih masa mau ke pantai gagal lagi karena hujan hiks.


Sesampainya di Ancol, hujan mulai perlahan reda dan matahari sore terlihat menyinari meskipun tidak benderang banget pokok nya cuacanya sesuai harapan saya tidak panas, cukup bersahabat lah adem buat duduk dipasir sambil lihat bocil asyik main pasir dan sesekali nyemplung ke air.


Yeay ini pertama kali bocil main ke pantai, awalnya dia gak mau menginjakkan kaki di pasir tanpa alas kaki, setiap mau diturunkan pasti selalu menggelantung tapi perlahan kami bujuk dengan main pasir lengkap dengan peralatannya, eh dia mulai mau dan ketagihan pengennya ke tengah laut dan gak mau berhenti main air.


Dua jam mungkin waktu yang singkat buat bocil, meskipun hari mulai mau gelap mereka enggan beranjak untuk mandi. Mau gak mau kami harus memaksa mereka agar mau mandi, tangan mereka sudah keriput dan berubah pucat karena lama main air tapi mereka sama sekali tidak kedinginan, mungkin karena terlalu asyik main ya haha.

Hmm..pokoknya liburan kali sangat mengesankan bisa mengumpulkan bocil dengan sobatnya, dan ini akan menjadi kenangan buat mereka, ya semoga tulisan ini bisa dibaca sampai mereka sudah pada gede ya hihi.

Liburan Ancol sudah kami laksanakan, semoga nanti ada liburan tiga sekawan lagi ditempat lain, rencana pasti ada tapi mudah2an bisa kesampaian lagi liburan bareng tiga sekawan. See U Nex Time.

Komentar

  1. Kadang emang suka gitu kalau bepergian sm orang lain, direncanakan matang matang eh malah gagal. Yang tiba tiba niat malah jadi... hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...