Langsung ke konten utama

Philips Avent Natural Breast Pump Senjata Untuk Pejuang ASI

Pompa ASI Manual

Sepuluh tahun masa penantian yang cukup bahkan sangat lama menurut saya, usia pernikahan yang sudah begitu lama namun belum juga dikasih kepercayaan sama yang diatas untuk memiliki momongan. Beruntung saya dan suami beserta keluarga diberi ketabahan dan tidak terlalu stress memikirkan hal itu, kami selalu berpikir bahwa segala sesuatu sudah ada garisnya dan Allah memberikan yang terbaik buat umatnya.

Yang terbaik menurut kita tidak berarti baik dimata Allah, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdo’a, selebihnya Sang Pencipta lah yang menentukan, itu yang selalu membesarkan hati kami. Tahun demi tahun kami lalui dengan penuh harapan tentunya dengan positif thinking bahwa jika yang diatas sudah berkehendak pasti akan terjadi.

Singkat cerita setelah sepuluh tahun penantian akhirnya kami dikasih kepercayaan, yup saya hamil juga. Rasa senang bercampur haru badan bergetar serasa mimpi apa benar saya hamil? Pokoknya sejuta pertanyaan dan kekhawatiran menggelayut dalam pikiran saya, apa saya bisa melahirkan dan mengurus bayi? Karena berkaca dari pengalaman saudara dan teman bahwa mengurus new born itu susah-susah gampang dan sangat melelahkan juga butuh kesabaran yang amat sangat.

Tahap demi tahap saya jalani dari mulai awal kehamilan sampai melahirkan dengan bekal pengetahuan tentang merawat bayi yang tidak begitu banyak tahu. Salah satunya adalah menyusui, saya kira menyusui itu tidak perlu belajar dan tidak ada kelas pembelajarannya tetapi saya salah besar. Pentingnya IMD (inisiasi Menyusui Dini) tidak saya terapkan hingga yang pertama dihisap oleh bayi saya dot botol bukan ASI. "Disitu kadang saya merasa sedih" Padahal ASI saya banyak terkadang suka merembes karena tidak dihisap, namun saya tidak kehilangan akal dimana ASI saya tidak boleh berhenti dan bayi saya harus tercukupi gizinya. Dengan cara memompa ASI itu yang saya saya lakukan demi anakku, meski ribet namun saya tidak peduli yang penting anakku ada asupan ASI untuk kekebalan tubuhnya.

Philips Avent Natural Breast Pump

Memompa ASI tentu butuh kesabaran, sebelum saya menggunakan Avent Philips saya menggunakan merk lain, rasanya keras ketika memompa dan jari telunjuk sama jempol rasanya pegal karena tekanan yang terasa berat hingga proses pumping pun selalu tersendat dengan mengistirahatkan jari jemari yang terasa pegal dan kaku, berbeda dengan Philips Avent Natural Breast Pump ketika memompa terasa ringan dan tidak perlu keluar tenaga extra ditambah corong pompa yang nyaman dan Lembut sehingga merangsang aliran susu.

Bonus AVENT Philips Breast Pad dengan 2 Pilihan Siang dan Malam

Beberapa tips yang bisa di coba untuk Busui dalam menggunakan Pompa ASI antara lain: 
  1. Memilih waktu yang tenang atau ketika tidak tergesa-gesa.
  2. Cuci tangan dengan bersih dan pastikan payudara juga bersih.
  3. Pijat lembut payudara atau hangatkan payudara dengan kain hangat selama beberapa menit sebelum memulai. 
  4. Pastikan pompa pada posisi yang pas dan tidak ada udara ketika pemompaan, karena pompa tidak akan menyedot dengan benar. 
  5. Pompa dengan lembut dan temukan teknik saat memompa hingga terasa nyaman.
Meyimpan ASI yang perlu diketahui Busui adalah: 
  1. ASI dapat disimpan selama 24 jam di refrigerator atau sampai dengan 3 bulan dalam freezer. 
  2. Simpan dan berikan ASI kepada bayi dengan memakai pompa ASI yang sudah di sterilisasi.
  3. ASI harus segera di bekukan jika tidak langsung di minum. 
  4. Sekali dicairkan,gunakan dalam waktu 24 jam.
  5. Jangan menambahkan ASI segar ke ASI yang sudah beku untuk penyimpanan dan jangan pernah membekukan kembali ASI.
Sekarang Busui sudah ada gambarankan dalam menggunakan Pompa ASI dan Menyimpan ASI. Untuk itu, Philips Avent Natural Breast Pump sangat cocok untuk pejuang ASI selain bebas BPA desainnya pun berbentuk unik dan dinamis, mudah dipasang dan dibersihkan sekaligus praktis untuk dibawa-bawa selama beraktifitas karena ukuran botolnya yang kecil hingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan ASI buat si kecil. ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...