Langsung ke konten utama

Mati Lampu dan Aksi Rampok Plastik di Living World


Living World merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang, memasuki kawasan mall ini kita di suguhkan dengan pemandangan yang asri dan bersih, apalagi kalau malam hari, kerlap kerlip lampu hiasan menambah indah suasana syahdu *halah* ketika kita berada di kawasan tersebut. Beberapa kali berkunjung ke mall ini untuk sekedar mejajal kuliner yang berada di lantai atas membuat saya tidak bosan, karena di bagian lantai atas tepatnya di Sky Garden merupakan tempat favorit saya dengan menyuguhkan ruang terbuka hijau dengan pemandangan bisa melihat Kota Tangerang dari tempat tersebut.


Stand handmade

Namun ada yang berbeda, kemarin pada tanggal 29 Maret 2014 ketika saya berkunjung ke sekian kalinya ke Living World suasana waktu itu sangat ramai seperti ada Press Conference di Lt Dasar dan di penuhi dengan spanduk Earth Hour dengan berbagai pameran daur ulang dari botol bekas mineral, hand made dari kain perca, kaca mobil organik dan masih banyak lagi pameran yang di pamerkan waktu itu. Lalu ada hal menarik lagi ketika ada antrian yang menukarkan struk belanja dengan satu pohon, lalu saya menghampiri tempat tersebut dan memang hari itu setiap pengunjung yang berbelanja di tenant-tenant Living Word dengan minimal belanja senilai Rp 200 ribu maka berkesempatan untuk menukar satu pohon di tenant yang telah di sediakan.


Berdecak kagum dalam hati, ternyata masih banyak orang yang antusias untuk mau menukar hadiah meskipun itu satu pohon, ya berarti kesadaran akan masyarakat bisa terlihat dengan mau menanam pohon, dan tidak antusias dengan hadiah-hadiah lainnya yang lebih besar daripada sebuah pohon. Kegiatan ini tentu sangat positif, banyaknya orang yang tidak peduli lingkungan semoga bisa menyadari dengan adanya Earth Hour.

Ya, memang hari itu bertepatan dengan Earth Hour, dan saya mendapat undangan dari XL Unlimited, salah satu provider di Indonesia yang mendukung merayakan Earth Hour Tangerang dalam acara Malam Selebrasi Earth Hour 2014. Hadir dalam Press konnferensi sebagai pembicara yaitu, Ryan krisnadi selaku Deputi GM Living World, Rika Anggraini selaku Kepala Korporasi Komunikasi The Body dengan  Shop Indonesia, serta Bedi Budiman selaku Bidang SDA dan Konservasi Badan Lingkungan Hidup Daerah Kota Tangerang Selatan.



Earth Hour Tangerang yang diadakan ke tiga kalinya di Kota Tangerang yang bertema Budaya dan bertempat di mall Living World dengan tujuan memberi edukasi kepada pengunjung mall untuk terus mengkampanyekan perubahan gaya hidup yang ramah lingkungan. 

Ada yang membuat saya kagum ketika pembicara dari Body Shop Indonesia yang mengatakan bahwa pihak The Body Shop telah mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan dengan cara meminta para konsumen The Body Shop dengan mau menyerahkan kembali botol kosong yang sudah tidak terpakai serta mengadakan Aksi Rampok Plastik yaitu penukaran kantong plastik dengan kantong daur ulang yang ramah lingkungan tentunya.

Setelah cukup puas untuk berkeliling dengan kegiatan menuju Earth Hour di lantai dasar, lalu saya bergegas menuju Sky Garden dimana tempat Earth Hour di selenggarakan untuk memadamkan lampu selama 60 menit yaitu sekitar pukul 20.30-21.30 WIB, berbagai hiburan dari pertunujukkan yang menampilkan wushu dan tarian Lenggang Nyai, Classmate Journal, recycled percusision, dan light dance.



Berbagai kemeriahan larut dalam kegiatan Earth Hour selama 60 menit pemadaman lampu yang digantikan oleh lilin-lilin dari peserta yang hadir juga lilin-lilin yang di bentuk 60+. Sebagai blogger, tentu kita juga harus ikut berpartisipasi mengkampanyekan Gerakan Hidup Ramah Lingkungan, untuk itu pada acara Earth Hour Tangerang 2014, XL yang mau peduli dengan mengundang para blogger dengan menyediakan transportasi berupa bus yang ber meeting point di FX menuju Living World dan kemudian mengantarkan kembali ke meeting point setelah acara Earth Hour selesai.

Jujur, melalui undangan ini saya baru tahu tentang Earth Hour, *hellooww…kemana aja* hahaaaa…ya mendingan ngaku jujur dari pada sok tahu, itulah asyiknya jadi Blogger, dari yang engga tahu bisa jadi tahu, tentu ini merupakan pengalaman dan ilmu yang berharga buat saya, menambah wawasan *tentu* dan harus di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari *itu wajib* sebagai Citizen Journalisme *iya* yang tentunya harus memberikan informasi lewat sosial media. 


Terimakasih XL Unlimited, Living World dan The Body Shop yang telah memberi wawasan baru tentang Gaya Hidup Ramah Lingkungan yang tertuang dalam acara Earth Hour Tangerang 2014, semoga dalam mengkampanyekan kepedulian terhadap bumi bisa menyadarkan kita akan pentingnya hemat energi yang berdampak pada lingkungan. Salam Lingkungan.***

Komentar

  1. Horeee senang2 di living world kita \m/
    Fotonya minta yaa

    BalasHapus
  2. Boleh silahkan, tapi namanya jgn dihilangkan ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...