Langsung ke konten utama

Sahabatku Winnie


Aku mengenal sahabatku sejak aku mulai duduk di bangku kuliah, dia adalah sosok wanita yang sangat banyak membantuku jika aku sedang kesusahan, dia selalu ada disaat saya sedih dan senang, begitu juga sebaliknya. Winnie adalah wanita yang mandiri, banyak teman dan pandai bergaul.

Karakter sahabatku ini tidak jauh berbeda denganku, kita selalu sehati dalam hal apapun, makanya dia salah satu sahabat sejatiku dan sangat jarang bahkan bisa dihitung jari bila kita berselisih faham. Kunci dari kita jika ingin sahabatan awet dan langgeng adalah mengerti kekurangan satu sama lain dan tidak egois.

Kebersamaan yang kita jalani membuat kita saling dekat, kemana-mana kita selalu bersama, melamar kerja, berbelanja dengan ngasih masukan fashion dan tidak segan mengkritik jika ada yang kurang pas dari salah satu kita. Pernah ada suatu kejadian dimana saat kita ingin berbelanja baju namun uang yang kita miliki sangat pas-pasan buat uang transport kuliah sehari-hari.

Muncullah ide untuk menjual HP Nokia 3310 yang pada jaman saya Hp sekelas itu mahal harganya, itupun kita sama HP nya dan kita sepakat menjualnya bareng-bareng. Hasilnya tidak kami pakai semua untung belanja baju, sisanya kita beli HP second Nokia 5110 yang kini HP ini sudah menjadi HP yang sangat jadu, lagi-lagi HP nya disamain juga. Kekompakan yang ada didiri kita semakin kuat dan kenangan yang tidak pernah kami lupakan sampai sekarang.

Sahabatku selalu ada saat aku membutuhkannya, ketika saya hendak menikah, sahabatku Winnie ikut sibuk mulai dari mendandani aku saat pemotretan pra Wedding, dengan telaten dia merias sampai meminjamkan kebayanya untuk ku. Sampai saat ketika aku menikah karena selop dari salon merasa tidak nyaman dia menyarankan untuk pake sepatu hak nya padaku, dan dia pulang dari acara pernikahanku dengan memakai sandal. Hal-hal kecil ini yang membuat kita saling menghargai dan mengerti dari makna persahatan.

Dan masing masing dari keluarga kita sudah deka seperti saudara, saling mengundang jika diantara salah satu dari keluarga kami ada acara. Sahabat menurutku adak
Lah seseorang yang sangat berarti dan bersejarah buat kita, mengingat Nabi kita Muhammad SAW yang beliau juga banyak dikelilingi sahabat yang menyayanginya. Dan pasti kita juga memiliki sahabat sejati seperti beliau.

Cerita ini hanya segelintir dari kisah kami, banyak hal-hal yang tidak bisa diceritakan semuanya tentang kisah dari persahabatan ini, karena sangat panjang kisah yang mewarnai hari-hari kami. Singkat cerita karena kami tinggal dilain kota karena masing2 dari kita sudah berkeluarga, tapi komunikasi tetap berjalan meski hanya lewat by phone, fb dan ym. Kekonyolan dia dalam berkomunikasi tidak berubah dan itu yang menjadi kita semakin terhibur dan sulit untuk melupakan satu sama lain.


Artikel ini diikut sertakan dalam lomba #BloggerKartinan di blognya adasena.blogdetik.com

Komentar

  1. Apa kabarnya ya si neng winie ini? mau ngajak nyari warung lagi ah hahaha :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...