Langsung ke konten utama

Inspirasi Ku


Wanita adalah makhluk dengan segudang keindahan yang dimilikinya, kini wanita tidak identik dengan makhluk yang lemah. Buktinya banyak wanita yang sudah berperan ganda menjadi ayah sekaligus ibu buat anaknya., dan ini yang dinamakan Kartini Masa Kini. Sosok wanita yang hebat dimataku dan sekaligus menjadi inspirasi dalam hidupku.

Wanita yang tak pernah kenal lelah untuk mencari jati dirinya, seorang ibu dengan satu orang putri dengan segudang tanggung jawab  seorang ibu dan seorang karyawati di perusahaan swasta. Rutinitas sehari-hari dengan setumpuk masalah di rumah dan di lingkungan kerja terkadang membuat saya simpati dengannya.

Setiap hari dia mengantar jemput putrinya sekolah dan mengaji, namun tidak pernah lalai juga tanggung jawab dengan pekerjaannya. Belum lagi kalau putrinya sakit, otomatis harus memperhatikan putrinya dengan ekstra juga, mulai mengantar ke klinik memberi obat dll.

Aktifitas nge-blognya yang begitu padat dan aktif diberbagai acara bikin saya geleng-geleng kepala. Naik turun kopaja dan angkutan umum tak ada lelah yang dia rasakan. Alasannya demi menambah ilmu dan teman-teman karena hal ini lah yang membuat dia merasa tegar dan kuat karena begitu banyak teman-teman blogger yang menyayanginya. Karena menurut Kartini Masa Kini ini “Ilmu tak hanya didapat dari bangku sekolah”, namun ilmu bisa didapat dimana saja dan kapanpun.

Begitulah sekelumit kisah Kartini Masa Kini yaitu kakak ku Ani Berta, seorang perempuan yang tegas dan bersikap professional kepada siapapun.

Artikel ini diikut sertakan pada lomba #Blogger Kartinian di blog Julie.blogdetik.com

Komentar

  1. Hiksss...aku sangat terharu bacanya dan aku merasa hal itu tak ada apa2nya kalo mau disetarakan dengan kartini modern, masih banyak kartini2 modern diluar sana yg lebih baik dan keren :D

    Btw makasih banyak supportnya ya adikku, tanpa motivasi darimu aku mungkin tak akan setegar ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya, semoga berkesan dan bermanfaat dan jangan lupa boleh tinggalkan jejak dengan memberi komentar, Bye..

Postingan populer dari blog ini

Sekarang Praktis Pesan Tiket Bus Budiman Bisa via Online

Bus Budiman ( Reguler ) Bisnis AC Sering bepergian ke luar kota dari kecil membuat saya tidak aneh dengan moda transportasi yang namanya bus, dari kelas ekonomi sampai eksekutif tentu pernah saya coba. Soal fasilitas yang dirasakan ya sudah tentu ada perbedaannya, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja, hehe. Jadi ingat waktu kecil, pertama kali naik bus keluar kota rasanya senang banget ada perasaan gimana gitu bisa jalan-jalan sambil lihat pemandangan dan menikmati fasilitas bus. Sekarang tentu banyak bus yang disulap menjadi nyaman tidak seperti dulu yang kelas ekonomi aja bikin gerahnya minta ampun, belum lagi kalau berjubel dengan penumpang yang lain, hiks sedihnya waktu itu. Bahkan pengalaman dulu pernah sampai rebutan berlari-larian demi mendapatkan kursi di bus, dan bukan sekali dua kali ini terjadi karena hampir sebulan sekali saya keluar kota saat akhir pekan kebanyakan orang libur beraktivitas seperti sekolah dan kerja. Kebetulan rumah mertua di Banjar ( Ja...

Mengenal Lebih Dekat Keberagaman Dan Indahnya Alam Papua

Papua itu Indonesia Ada yang pernah nonton tayangan Ethnic Runaway? Dulu tayangan ini yang selalu saya nanti-nantikan. Tayangan yang selalu sukses membuat saya hanyut dalam suasana, seolah saya sedang berada di tempat tersebut. Namanya juga ethnic ya berarti unik dan spesial. Mengisahkan seperti misalnya kebiasaan adat setempat, tradisi leluhur, dan masih banyak lagi aktivitas yang membuat saya pengin berbaur dengan mereka. Merasa bangga dan bersyukur tinggal di negara yang kaya raya dengan budaya dan adat istiadat, banyak yang bilang kalau Indonesia itu surga nya dunia karena kaya akan hasil bumi, suku dan budaya yang beraneka ragam dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. So, nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Makanya beneran saya tidak tertarik untuk travelling ke luar negeri toh di sini juga masih banyak yang belum terjamah dan tidak kalah dengan luar negeri. Andai saya mampu pengin rasanya keliling Indonesia, semua b...

Store Tour Harga Teman Giant Bareng Meisya Siregar

Belanja, siapa sih yang tidak suka dengan belanja meskipun terkesan rempong tetapi kini belanja menjadi trend dan sesuatu yang hal yang paling asyik menurut saya. Apalagi kalau belanjanya ke tempat yang aman, nyaman, leluasa dan yang pastinya sering ada diskonan, hehe. Semua pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Giant, tempat belanja favorit saya karena selain lokasinya dekat dengan tempat tinggal yang pastinya Giant ini punya daya tarik tersendiri karena bisa belanja sambil bermain bersama anak, ya seperti yang sudah saya jelaskan diatas akan senang bila aktivitas belanja berada dilingkungan yang aman, nyaman dan leluasa. Makanya saya suka belanja sambil bermain sama sikecil ke Giant, terlebih di Giant dekat kami ada kereta Thomas jadi ya anak sama bapaknya bermain sementara saya sibuk berbelanja di Giant. Sisi lain senang  berbelanja di Giant karena suka ada potongan harga, jadi ingat waktu masih sering belanja diapers anak selalu nunggu diskonan, hihi dan lumayan b...